Selasa, 25 Maret 2014

MANFAAT BUBUK CENDANA UNTUK KULIT

MANFAAT BUAH CENDANA

Artikel ini dapat juga di baca di : NaturalNusantara.org

manfaat cendana

Berikut ini adalah manfaat bubuk cendana untuk kulit :
  • Glowing Skin:
    Satu dapat menggunakan bubuk cendana untuk mencapai kulit yang jelas. Campurkan air mawar dan bubuk cendana untuk membuat pasta tebal dan menerapkannya di atas leher dan wajah. Biarkan kering selama beberapa menit dan semprotkan sedikit air di cendana dikeringkan paste ke meredam dan dengan lembut gosok dengan membuat gerakan melingkar. Sekarang, bilas off secara menyeluruh. Hal ini tidak hanya membantu dalam menyingkirkan noda kulit, tetapi juga membantu dalam penyembuhan beberapa jenis peradangan kulit. Hal ini juga bertindak sebagai obat yang sangat baik untuk biang keringat bagi orang yang berkeringat berat. Ini juga memiliki efek pengeringan pada kulit. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kulit kering, Anda harus menggunakan susu bukan air mawar.

  • Kulit Softening:
    Penggunaan bubuk cendana untuk wajah memiliki efek melembutkan. Sebuah kulit merata dan kasar gagal untuk memberikan kulit halus yang Anda melihat pada wajah. Dalam rangka untuk menyingkirkan masalah ini, membuat cendana paste dengan 4 sendok makan masing-masing bubuk cendana dan minyak kelapa dan 2 sendok makan minyak almond. Oleskan campuran ini pada wajah dan memungkinkan untuk duduk selama 15 menit. Gunakan air hangat untuk membilas off. Ini membantu dalam menghilangkan matahari cokelat dan juga memberikan bantuan dari luka bakar matahari.

  • Jerawat:
    Kunyit bubuk dan bubuk cendana bila dicampur bersama-sama, bekerja sebagai obat yang sangat baik untuk jerawat, dan masalah terkait lainnya seperti komedo. Siapkan pasta dengan 1 sendok makan bubuk kunyit masing-masing dan bubuk cendana dan juga menambahkan sejumput kamper untuk itu. Oleskan pasta ini pada jerawat dan komedo. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda harus meninggalkannya kepada menginap. Mencucinya di pagi hari dengan air hangat. Hal ini tidak hanya mengurangi jerawat dan komedo, tetapi juga merupakan obat yang bagus untuk menghilangkan bintik-bintik jelek yang ditinggalkan oleh jerawat.

  • Manfaat lainnya:
    Ini adalah solusi terbaik untuk masalah seperti luka bakar atau luka bakar ringan, alergi dan ruam kulit. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim, psoriasis atau dermatitis. Hal ini juga dapat digunakan untuk menyingkirkan kulit gatal, kering dan bersisik di tangan dan kaki. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati rasa panas yang disebabkan oleh gigitan serangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar